Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Arismunandar : Sosok Haiqal Yacob Dikenal Patuh

Dekan FT, Husain Syam dan Rektor UNM, Arismunandar di kediaman Almarhum Haiqal Yacob.
(Yasir - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Kepergian Haiqal pada Minggu sore (2/2), meninggalkan cerita tersendiri. Ayah 3 orang anak ini dikenal oleh kerabat sebagai orang yang tak pernah mau susah, patuh serta dermawan.

Salah satunya Arismunandar, Rektor UNM. Ia menilai, Haiqal semasa hidupnya mengabdi di kampus orange tak pernah mengeluh. “Yah beliau selalu ada dalam setiap saat, jadi salah satu sisi beliau yang patut diteladani itu kepatuhannya, jika diperintah dan diajak dia tak pernah menolak dan semua orang mau disenangkan”, ungkap Rektor dua periode ini.

Menjabat sebagai Kabag Rumah Tangga 1 tahun 1 bulan, Haiqal Yacob juga di kenal sebagai sosok pekerja keras. “Selama setahun almarhum menjabat, sudah mulai dilakukan tata ruang yang baik , yah tapi kan kita juga sudah merasa sudah mulai baik terus tiba tiba Allah menghendaki lain kita pasrahkan saja, kita serahkan karena tentu Allah merencanakan sesuatu yang lebih baik lagi ,” jelas Pria asli bugis dari Sinjai ini.

Lain halnya dengan yang diceritakan oleh Daengg Buang, salah seorang tetangga almarhum sekaligus satuan pengamanan (satpam) di daerah Haiqal menetap. “Itu bapak, tidak pernah membeda-bedakan orang. Mau dia pejabat atau siapa saja, pasti dia baik,” ungkapnya ketika ditemui di depan rumah Haiqal malam tadi.

Selain itu, Haiqal yang berpostur tinggi tersebut dikenal sebagai orang yang sangat dermawan. Lelaki paruh baya tersebut menceritakan, sosok Haiqal yang terkadang suka bercanda sering kali memberikan uang ataupun makanan ketika melihat para tetangga sedang berkumpul di pos satpam. “Kalau ada orang 5 orang main kartu, berarti ada juga 5 bungkus rokok yang dikasih,” ujar satpam yang telah 10 tahun bekerja itu. (*)



*Nur Fadly
Arismunandar : Sosok Haiqal Yacob Dikenal Patuh Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 13.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.