Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Mahasiswa Bidik Misi Mengeluh ke PR III

(doc - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Sejumlah mahasiswa yang bergabung dalam Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidik Misi (IKBIM) beramai-ramai berkunjung ke ruangan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Heri Tahir. Dengan berdialog di Menara Pinisi lt.6, Selasa (25/2) sejumlah mahasiswa menceritakan keluhan mereka sebagai masiswa penerima beasiswa miskin berprestasi.

Roy Mathen Loth, salah satu mahasiswa Fakultas Olahraga menyampaikan curahan hati yang dialami terkait pencairan dana yang tidak merata. “Saya mewakili teman-teman yang banyak mengeluh di grup sosial media terkait keluhan pencairan dana pada dua bulan terakhir belum juga cair, mungkin ayahanda bisa menjelaskan kepada kami agar kami bisa mengetahui apa kendalanya,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Heri Tahir dengan antusias menjawab keluhan dari perwakilan mahasiswa bidik misi. Meskipun Ia baru mengetahui keluhan tersebut melalui dialog ini, Heri Tahir menegaskan akan menyelesaikan secepat mungkin agar dana tersebut dapat dicairkan ke masing-masing rekening mahasiswa. 

“Saya baru tahu kasus ini, saya akan segera menelpon pihak Bank Mandiri dan menanyakan langsung mengapa hal tersebut terjadi karena bukan lagi pihak kemahasiswaan yang menyalurkan dana tersebut tetapi pihak Bank Manndiri,” jelasnya kepada mahasiswa IKBIM UNM.

Ia juga berpesan agar mahasiswa bidik misi tidak banyak mengeluh. “Jangan banyak mengeluh, saya mengharapkan mahasiswa bidik misi tidak eksklusif. Jangan sampai menimbulkan kecemburuan sisoal kepada mahasiswa lain,” harapnya.

Ketua IKBIM UNM, Yudi Arianto Latief mengatakan, dengan adanya dialog ini bisa memperjelas dan memahamkan kepada teman-teman mahasiswa tentang keluhannya. “Dengan adanya dialog tadi saya berharap sudah ada kejelesan dan pemahaman terkait dengan masalah bidik misi yang sering teman-teman keluhkan. Tidak ada lagi keluhan dan lebih fokus dengan hal-hal positif untuk menunjang perkuliahannya,” papar mahasiswa Fakultas Teknik ini.


*Nur Laela
Mahasiswa Bidik Misi Mengeluh ke PR III Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 10.05 Rating: 5

1 komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.