Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

LPPM Profesi UNM Menggelar Seminar Green Writing



Direktur Organisasi Wahana Lingkungan Hidup, Kurniawan Sabar saat memaparkan materinya pada
seminar lingkungan hidup rangkaian DJAa 2014 LPPM Profesi UNM, Kamis (6/2).
(Rajab - Profesi)


PROFESI-UNM.COM - “Jika kita bukan bagian dari penyelesaian masalah, maka kita adalah bagian dari masalah”. Demikian kalimat penutup yang dilontarkan Kurniawan Sabar selaku pembicara dari organisasi Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) Sulsel dalam seminar lingkungan dengan tema “green writing” yang digelar LPPM Profesi UNM dalam rangkaian Diklat Jurnalistik Abu-abu (DJAa) 2014, Kamis (6/2) di Aula SLB Binaan Provinsi Sulawesi Selatan

Dalam seminar yang dibawakannya tersebut, Wawan mengajak para peserta yang berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat sesulbar berkewajiban untuk berlaku adil terhadap lingkungan , memelihara kelestarian fungsi lingkungan hidup serta mengendalikan pencemaran lingkungan hidup. 

“Tidak akan lestari jika tak bisa berlaku adil, baik terhadap lingkungan, manusia dan makhluk hidup lainnya,” jelas Direktur Walhi Sulsel ini. 

Selain itu, ia juga mengkampanyekan jika setiap orang berhak atas lingkungan hidup yang baik dan sehat sebagai bagian dari hak asasi manusi sesuai dengan Undang-Undang Pengelolaan Lingkungan Hidup (UUPLH) pasal 65 ayat 1.

Tak hanya itu, Mustam Arif  dari Jurnal Celebes , juga mengajak peserta untuk melakukan gerakan peduli lingkungan melalui media sosial yang berkembang saat ini. Menurutnya, media sosial adalah salah satu wadah yang tepat untuk melakukan gerakan peduli lingkungan. (*)
 

*Reporter: Susi Amriani
LPPM Profesi UNM Menggelar Seminar Green Writing Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 01.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.