Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

KSR gelar Pembekalan Fisik dan Mental

UKM KSR - PMI UNM
(doc - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Suka Rela (KSR) PMI unit UNM menggelar Pembekalan Fisik dan Mental XXVII dipelataran Wall Sintalaras, Kampus Parangtambung, 28 Februari hingga 2 Maret mendatang.

Kegiatan yang diadakan selama tiga hari tersebut merupakan Pra-Diklatsar bagi kader muda KSR. Menurut Panitia Publikasi dan Dokumentasi, Supiardi, pembekalan tersebut lebih kepada melatih fisik dan mental peserta agar terbiasa untuk kedepannya. “Tahap Pra-Diksar ini sebenarnya lebih difokuskan untuk melatih fisik dan mental mereka sebelum bergabung,” ungkap mahasiswa 2012 ini.

Walau pengkaderan tahun ini tidak telalu berbeda dari tahun sebelumnya tetap tidak mengurangi peminat dari lembaga kemahasiswaan yang satu ini. Terbukti dari pendaftaran peserta yang melonjak dari tahun sebelumnya. “Pesertanya agak lumayan dari tahun kemarin,” katanya.

Sebut saja Firdayanti, mahasiswa Teknik Elektro ini mengakui mengikuti diklat tersebut untuk mencari pengalaman hidup, tidak seperti kebanyakan mahasiswa yang hanya memuaskan rasa penasarannya terhadap LK yang satu ini. Ia juga berharap agar tetap memiliki semangat hingga akhir kegiatan dan lolos pada seleksi nantinya. “Saya mau cari pengalaman berorganisasi, secara saya tidak pernah ikut organisasi disekolah saya sebelumnya. Dan saya harus tetap semangat sampai selesai. Semoga saja saya bisa lolos,” ujarnya.

Dengan tema “Berbeda Namun Sama dalam Kemanusian”, kegiatan pengkaderan tersebut akan berlangsung dalam beberapa tahap lagi. Peserta akan disodorkan dengan indoor yang akan diadakan selama seminggu, dan outdoor selama tiga hari pada Maret mendatang.

Seperti yang diungkapkan Rahmat Arifyansah, Ketua Panitia Diklatsar XXVII saat dikonfirmasi, “Kegiatanya memakan waktu yang cukup lama, indoor yang akan dilaksanakan dari 6 – 13 Maret, dan outdoor 20 – 23 Maret,” jelas mahasiswa Teknik Pertanian ini.

Mahasiswa asal Wajo ini juga menambahkan agar peserta tetap semangat hingga kegiatan usai, dan berharap melalui diksar tersebut dapat melahirkan kader yang lebih baik dari sebelumnya. “Saya berharap peserta tetap semangat sampai akhir, dan semoga saja lewat diklat ini KSR memperoleh kader-kader yang lebih baik,” tandasnya. (*)


*Reporter: Samti Binti Talip
KSR gelar Pembekalan Fisik dan Mental Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 09.18 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.