Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Hindari Plagiat Dalam Meneliti



PROFESI-UNM.COM - “Hindari plagiat dalam meneliti” hal ini diungkapkan oleh beberapa penanggap dalam Seminar Proposal Eksternal yang diadakan oleh Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran UNM di Ruang Guru Besar, Gedung Rektorat Lantai 3, Minggu (2/2).

Salah satu penanggap, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan  (PD III) Fakultas Psikologi (Fpsi), Muhammad Ahkam mengungkapkan, dirinya sangat beharap agar plagiat dijauhkan dari dunia penelitian.

“Berbicara masalah plagiat, semoga itu jauh dari dunia penelitian dan semoga nantinya para peneliti mampu lebih kreatif dan mencantumkan sumber ketika ada yang dikutip,” ungkapnya.

Ia, menambahkan semoga dengan adanya seminar proposal ini, proposal yang sudah dipresentasikan nantinya direvisi kembali, diperbaiki, sebelum seminar hasilnya. “Seminar proposal ini menjadi awal dan hasil dari ini nantinya akan diperbaiki sebelum ujian hasil kedepannya,” tambahnya.

Hal yang sama diungkapkan, Irhamsyah sebagai penanggap berharap semoga budaya plagiat dihindari. “plagiat sangat pelu dihilangkan dalam budaya meneliti, untuk meneliti sebaiknya mengkaji dulu lebih mendalam, ini bukan main-main, jangan paksakan copy file karena lebih baik jika kita sendiri yang membuatnya,” tegas dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FMIPA) ini. (*)




*Agung Rinaldy Malik
Hindari Plagiat Dalam Meneliti Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 09.41 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.