Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Naik Dipuncak Menara Pinisi, Mahasiswa FIK Ditahan


Satu mahasiswa asal FIK ditahan di pos keamanan Menara Pinisi
usai naik di puncak gedung tanpa izin.
(Lulu - Profesi)

PROFESI-UNM.COM - Kepala Keamanan UNM, Dahlan, menahan satu mahasiswa dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) yang naik ke puncak Menara Pinisi tanpa izin, Kamis (23/1). Hal tersebut dilakukan Dahlan dengan alasan pengamanan karena banyaknya mesin yang rawan rusak di lantai 17 itu.

"Dia atas mereka berjalan di atas mesin yang rawan rusak, jadi kami amankan. Sebenarnya tadi ada tujuh orang, hanya saja yang lain lolos," ungkap Dahlan.

Menurut Dahlan, mesin-mesin yang berada di puncak Menara Pinisi itu rawan rusak dan sangat berbahaya. Selain dapat melumpuhkan beberapa sistem peralatan, mesin tersebut juga sangat berbahaya bagi manusia karena memiliki tegangan listrik yang tinggi.

Menanggapi hal tersebut, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Heri Tahir mengatakan mahasiswa yang naik ke puncak Menara Pinisi tanpa izin akan dikenai sanksi sesuai dengan peraturan yang ada. "Mahasiswa yang seperti itu adalah mahasiswa yang tidak punya kegiatan lain. Hanya mau merusak. Kalau tidak punya kepentingan tidak usah naik,” ujarnya. (*)


*Reporter: Nurul Irsal Amalia / Febriawan Djalil
Editor: Muhammad Yasir


Naik Dipuncak Menara Pinisi, Mahasiswa FIK Ditahan Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 07.57 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.