Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Januari, SPP Gratis Pemprov Dipastikan Cair

(int)
PROFESI-UNM.COM – Program SPP Gratis yang dijanjikan oleh Pemerintah Provinsi (pemprov) Sulsel  untuk semua Perguruan Tinggi hingga kini masih belum dicairkan. Sementara tahun akademik semester ganjil nyaris berakhir. Selain itu, pengisian blanko pembuatan rekening bank sudah dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswa yan terdaftar sebagai penerima bantuan SPP tersebut.

Kepala Bagian Kemahasiswaan, Jufri mengatakan masih belum tahu secara pasti kapan SPP gratis itu akan digelontorkan untuk 1400-an mahasiswa UNM yang telah mendaftarkan dirinya. Selain karena pengurusannya langsung ditangani oleh pihak Pemprov, bantuan SPP tersebut juga bakal langsung ditransfer ke rekening tiap mahasiswa .

“Secara pastinya kapan cair, kita juga tidak tahu. Sedangkan blanko pengisian yang kemarin untuk pembuatan rekening ternyata tidak berguna. Karena ternyata pihak pemprov sudah membuatkan sendiri  rekening untuk mahasiswa,” tuturnya. Padahal, tambahnya lagi, pihak Pemprov sendiri yang sebelumnya telah mengimbau mahasiswa untuk membuat rekeningnya melalui universitas.

“Kayak plinplan saja ini Pemprov. Pas kita sudah mau setor semua berkas blanko yang mau diisi, eh, ternyata sudah dibuatkan katanya rekeningnya,” keluhnya.

Kendati demikian, pencairan dana SPP Gratis itu diduga akan cair pada Januari 2014 ini. Staf Subbagian Bakat Penalaran dan Informasi Mahasiswa, Syamsiah menegaskan hal tersebut. Ia meyakini dana bantuan pembayaran uang kuliah tersebut akan kucur bulan ini. “Nampaknya akan cair bulan ini (Januari, red) karena sudah ada SK-nya terkait pencairan itu masuk ke UNM,” ungkapnya. (*)


*Reporter: Imam Rahmanto
Januari, SPP Gratis Pemprov Dipastikan Cair Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 11.50 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.