Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Ismail Tolla: Dosen UPP PGSD Bone Seperti Guru Sekolahan


Ismail Tolla (Dok.Profesi)
PROFESI-UNM.COM - “Dosen disana seperti guru sekolahan saja, karena sampai jam 1 dikampus sudah pulang. Idealnya kan kalau perguruan tinggi jam kerjanya sampai pukul 17.30 sedangkan disana tidak,” ungkap Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) Ismail Tolla saat ditemui diruang kerjanya.

Ironisnya dosen sendiri mengeluh kekurangan ruangan padahal apabila dibandingkan dengan waktu dan ruangan yang disediakan cukup mewadahi aktivitas disana. “Mereka mengeluh kekurangan ruangan, bagaimana tidak kalau jam kuliah yang seharusnya disore hari dipindahkan dipagi dan siang hari. Akhirnya bersamaan semua dan tabrakanlah semua,” katanya.

Bukan hanya itu, banyaknya mahasiswa semester lama yang mengulang mata kuliah menjadi masalah dan menyesakkan ruangan sampai kekurangan bangku. “Ini juga yang jadi masalah, mahasiswa lama yang banyak yang mengulang mata kuliah. Fakultas kan sediakan kursi hanya mahasiswa reguler kalau ada tambahan otomatis tidak dapat kursi makanya biasanya diambil disebelah,” lanjutnya.

Ia menegaskan, apabila berkunjung ke kota beradat itu, dirinya akan menegur langsung kebawahaannya tersebut, diapun berharap kebiasaan tidak baik seperti itu tidak dipertahankan dan bisa diubah secepatnya. “Nanti kalau ke Bone saya pasti tegur langsung, dan saya kira ini tidak baik dipelihara,” ancam dekan dua periode ini. (*)

 


*Reporter: Kasdar Kasau
Ismail Tolla: Dosen UPP PGSD Bone Seperti Guru Sekolahan Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 02.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.