Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

FBS Kurangi Kuota Mahasiswa Baru

dok.Profesi
PROFESI -UNM.COM - Ketidak sesuaian fasilitas ruang perkuliahan yang tersedia dengan jumlah mahasiswa hingga 2013 lalu, membuat Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) berencana melakukan pengurangan kuota mahasiswa pada penerimaan mahasiswa baru Universitas Negeri Makassar (UNM), Juli mendatang. “Memang mahasiswa tahun ini banyak sekali, untuk itu kita kurangi kuotanya,” ungkap Dekan FBS, Kisman Salija di ruang kerjanya, Selasa 31 Desember 2013.

Kuota mahasiswa baru yang biasanya tersedia sekitar 600 kursi untuk FBS, kini dikurangi hingga tersisa 400 kursi. Pengurangan kuota itu berlaku untuk tujuh prodi, antara lain, Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Sastra Indonesia, Sastra Inggris, Pendidikan Bahasa Inggris, Bussines English, Pendidikan Bahasa Jerman.

Selain itu, penerapan jumlah 40 mahasiswa per kelas yang selama ini berlaku, nantinya hanya akan dijadikan 30 mahasiswa saja. “Itu untuk tidak membuat dalam satu kelas jadi sesak karena banyaknya mahasiswa,” jelas Kisman.

Dekan dua periode ini menambahkan, alasan lain pengurangan kuota yakni, karena pada tahun ini akan dibuka dua prodi baru FBS yakni, Pendidikan Bahasa Arab dan Pendidikan Bahasa Mandarin. Sedangkan ruangan baru untuk dua prodi itu belum ada. “Kalau kuotanya dikurangi, bisa kita sediakan untuk ruangan Pendidikan Bahasa Arab dan Mandarin,” tutupnya. (*)

*Khaerul Mustaan
FBS Kurangi Kuota Mahasiswa Baru Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 08.23 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.