Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

BKMF Dihapuskan?

Salah satu ikon yang berada di FBS
(Int)
PROFESI-UNM.COM - Biro Kegiatan Mahasiswa Fakultas (BKMF)  yang mewadahi minat dan bakat  mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) bakal ditiadakan. Demikian yang diungkapkan Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III), Syukur Saud dalam rapat terkait pencairan LK FBS di gedung FBS , kamis (30/1).

Syukur Saud beralasan, keberadaan BKMF tidak diatur dalam  statuta yang berlaku di Universitas Negeri Makassar (UNM). “Keberadaan BKMF dalam struktur keorganisasian atau dalam hal ini lembaga kemahasiswaan sekelas BEM tidak mengatur adanya BKMF,” jelas Dosen Pendidikan Bahasa Jerman ini.

Menanggapi hal itu, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Heri Tahir mengungkapkan, BKMF boleh-boleh saja diadakan, tergantung pihak fakultas apakah mau mengadakan atau tidak.

Terkait hal itu, salah satu mahasiswa peserta rapat, Sarah mengaku kecewa jika BKMF ditiadakan. “Ya jujur saya kecewa, karena  BKMF menjadi wadah minat dan bakat mahasiswa nantinya ditiadakan,” keluh mahasiswa eksponen 2011 ini.

Menanggapi hal itu, perwakilan mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman, Mimin,  mengungkapkan bahwa hal itu tidak ada masalah asalkan BEM sudah dicairkan.

“Tidak ada masalah bagi saya, yang jelas cairmi dulu, persoalan BKMF kalau mau ada, biar diluar nanti diadakan asal BEM sudah dicairkan,” jelas mahasiswa angkatan 2009 ini.(*)




*Reporter: Agung Rinaldy Malik/Ari Maryadi
BKMF Dihapuskan? Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 07.55 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.