Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Mahasiswa UNM Juarai OSN Pertamina

(Int)
PROFESI-UNM.COM - Universitas Negeri Makassar berhasil meraih beberapa juara pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Pertamina 2013 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Pengumuman hasil pemenang ini diumumkan pada senin malam melalui wibesite OSN Pertamina.com (2/12).

Berdasarkan hasil yang diumumkan, UNM mendapatkan juara pada empat bidang ilmu yang dilombakan. Diantaranya, juara 1, 2, dan 3 Biologi, juara 2 kimia, juara 2 Matematika, dan juara 1 dan 3 Fisika, berhasil diraih oleh Mahasiswa asal UNM. Hadiah yandiberikan kepada para juara ini berupa uang tunai, senilai 3 juta rupiah bagi juara pertama, 2 juta rupiah bagi juara kedua, dan 3 juta rupiah bagi juara ketiga.

Salah seorang peserta yang mengikuti kegiatan ini, Ihsan yang juga meraih juara 1 OSN Fisika mengungkapkan bahwa dirinya merasa kecewa karena tidak dapat mewakili sulawesi di tingkat nasional.Hal ini terjadi karena poin yang Ia peroleh lebih rendah dibandingkan juara asal Manado.

Walaupun demikian, Ir san mengatakan bahwa Ia tidak ingin berpikir thermodinamik yang cuma melihat hasil akhir. "Saya lebih melihat proses meski tidak lolos ke nasional". Baginya ini adalah suatu kemenangan, menang melawan rasa malas untuk terus belajar selama berbulan-bulan hingga satu tahun terakhir ini.(*)




*Reporter: Ari Utary Nur
Mahasiswa UNM Juarai OSN Pertamina Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 23.16 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.