Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Lentera Gelar Pentas Akhir Tahun

PROFESI-UNM.COM - Lentera, komunitas kampus yang terbentuk dibawah naungan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) tiga tahun lalu kembali mengelar pertunjukan akhir tahunnya (7/12) di Gedung Sao Panrita UNM.

Lembaga Kemahasiswa (LK) FBS yang tak kunjung cair memberikan dampak setiap lembaga yang masih berotasi diporosnya, salah satunya Lentera, tetap mempertahankan eksistensinya dalam berkarya. Lewat penghelatan yang dilaksanakan dimalam minggu pertama desember tahun ini menyimpan kisah dukanya sendiri dicelah riu keberhasilan malam itu.

Kegiatan yang berdurasi dua jam tersebut mengundang riak penonton yang notabenenya mahasiswa UNM sendiri. Pertunjukan demi pertunjukan berlangsung, mamanjakan penonton dengan pementasan yang diisi tidak hanya anggota baru dari komunitas tersebut.

Arif Rahman, salah seorang dewan pendamping komunitas Lentera mengungkapkan persiapan dari pertunjukan tersebut sudah lama, akan tetapi terkendala masalah dana, dan dengan terpaksa mereka harus memutar tema dari pertunjukan yang dulunya merupakan ‘Pertunjukan Tahunan’ menjadi ‘Pentas Akhir Tahun’.

“Persiapan pertunjukan ini sudah lama, tapi acaranya baru berlangsung pada bulan ini, temanya juga berubah menjadi Pentas Akhir Tahun. Dan pementasan tersebut menggunakan uang pribadi dari para anggota lentera sendiri, karena merasa tidak mungkin mereka meminta ke birokrasi FBS sedangkan pihak kampus taunya LK sudah tidak ada,” jelasnya lagi.

Ia juga menambahkan keberhasilan yang diukir para anggota lentera tak seburuk apa yang dipikirkan. “Pertunjukannya cukup bagus, gangguannya hanya ada satu. Yah sound sistemnya yang agak kurang baik,” ungkapnya.(*)


*Samti Binti Talip
Lentera Gelar Pentas Akhir Tahun Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 07.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.