Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Kisman: LK Segera dicairkan

(Ist)
PROFESI-UNM.COM - Kisman Salija selaku Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) saat ditemui di FBS, Kamis (5/12) mengaku mulai mencanangkan akan dicairkannya kembali Lembaga Kemahasiswaan (LK) di FBS, namun dengan beberapa persyaratan atau aturan yang mungkin akan sedikit berbeda dengan peraturan yang lama. Selanjutnya pihaknya akan memberikan panggilan kepada ketua-ketua jurusan, prodi untuk melakukan rapat terlebih dahulu.

“Belum ada tanggal untuk mencairkan LK namun saat ini fakultas sudah membicarakannya, dan setelah rapat difakultas maka kami juga akan mengundang perwakilan mahasiswa untuk membicarakan hal ini,” tegasnya.

Kisman melanjutkan jika nantinya setelah LK kembali dicairkan sekiranya tidak semua LK akan kembali aktif karena akan ada beberapa LK yang sebenarnya tidak perlu ada jika fungsi dan tujuannya sudah sama dengan LK yang lain. selain itu, akan ada beberapa peraturan yang akan dicanangkan seperti syarat penetapan pengurus LK.

Mahasiswa yang baru tahun pertama seharusnya belum boleh mengikuti suatu lembaga karena mereka masih dalam tahap penyesuaian diri di kampus. Mahasiswa yang sudah mencapai tingkat akhir di kampus juga tidak boleh lagi menjadi pengurus atau anggota LK supaya mereka bisa lebih fokus untuk menyelesaikan studinya. Sehingga jabatan pengurus LK ataupun anggotanya paling tidak sudah mencapai semester tiga, empat, atau lima. Selain melihat semester, syarat untuk menjadi pengurus LK itu setidaknya memiliki IPK 3,0.

“Akan ada beberapa peraturan namun hal ini masih tetap akan dirapatkan terlebih dahulu dengan ketua jurusan dan perwakilan mahasiswa” ungkapnya.



*Reporter: Sulastri Khaer
Kisman: LK Segera dicairkan Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 03.42 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.