Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

CWM Gandeng ACC Kawal Kasus Korupsi UNM

CWM - Int
PROFESI-UNM.COM - Melihat kasus korupsi UNM yang perlahan mulai terkuak, dengan ditetapkannya Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan, Syatir Mahmud sebagai tersangka dugaan kasus korupsi proyek pengadaan alat olahraga di UNM. Corruption Watch Movement (CWM) dan Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi Selatan akan bekerjasama mengawal kasus tersebut.

Kendati terbilang sulit untuk mengungkap hinggga ke akarnya, besar harapan mereka agar oknum yang terkait di dalamnya segera terkuak, terlebih banyaknya kasus korupsi yang terbengkalai begitu saja . “Hanya saja proses ini perlu dikawal dengan baik, mengingat banyaknya kasus korupsi yang mengendap di Polda tanpa pelimpahan kekejaksaan,” jelas Kordinator Umum CWM, Fadli Herman.

Menurutnya, yang perlu dipahami dari kasus korupsi tersebut, Syatir Mahmud merupakan Pejabat Pembuatan Komitmen (PPK) dalam proyek pengadaan itu. Mereka bekerja atas instruksi Kuasa Pengguna Anggran (KPA), dalam hal ini Rektor. “KPA-lah yang mengetahui, menentukan, dan bertanggungjawab penuh atas seluruh rencana dan penggunaan anggran,” tegas mahasiswa alumnus 2011 ini.

Ia berharap, pengawalan kasus ini juga dibantu beberapa pihak terkait terutama mahasiswa, alumnus, dan mereka yang peduli dengan UNM sendiri. Mengingat, kasus korupsi menurutnya dipandang sebelah mata oleh sebahagian orang dan dianggap cerita kuno. “Kita berharap sivitas, khususnya aktivis mahasiswa mengambil peran dalam pengawasan kasus ini,” pintanya. (*)



*Dian Febriani
CWM Gandeng ACC Kawal Kasus Korupsi UNM Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 10.41 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.