Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Jalin Keakraban Melalui Biocamp

ilustrasi - int
PROFESI-UNM.COM - Himpunan Mahasiswa Biologi sebagai wadah kreatifitas mahasiswa jurusan biologi akan menggelar biocamp. Perkemahan ala mahasiswa Biologi ini diadakan di Simpangbita Kab. Pangkep, Sabtu (8/12). Kegiatan ini merupakan kegiatan pengganti LKMM. Biocamp diperuntukkan bagi mahasiswa baru maupun mahasiswa yang belum mengikuti LBT atau LKMM. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahim antar mahasiswa jurusan biologi.

Irwandi Rahmat selaku ketua panitia menegaskan agar mahasiswa baru agar mengikuti Biocamp ini. “Maba diwajibkan untuk ikut Biocamp,” tegasnya. Meskipun kegiatan ini tidak berpengaruh terhadap akademik di kampus tapi, ada sanksi moral bagi yang memilih untuk tidak ikut. “Sanksinya bagi yang tidak ikut yaitu kurang mendapat pelayanan dari pihak himpunan karena dianggap tidak menjalankan program dari himpunan,” tuturnya.

Lebih lanjut Irwandi Rahmat menjelaskan, sebelumnya kegiatan ini dilakukan diklat setiap hari sabtu selama kurung waktu 2 bulan. “Biocamp ini merupakan evaluasi dari pembinaan kader himpunan selama selama 2 bulan,” ungkapnya. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 140 orang mahasiswa baru. Selain perkemahan, telah dikemas konsep outbound sebagai ajang mengasah kekompakan para peserta.

Firdaus selaku koordinator steering comitee mengungkapkan, berbeda dengan LKMM, kegiatan ini lebih bersifat akademik. Pembinaan ini dikoordinir langsung oleh pihak jurusan. Kegiatan ini merupakan ajang silaturahim antara maba dengan senior. Disini kebersamaan yang diutamakan. “Dalam kegiatan tidak ada unsur perpeloncoan dari pihak manapun, baik dari panitia maupun dari senior,” ungkapnya.



*Reporter: Risal 
Editor: A. Ajip Rosidi
Jalin Keakraban Melalui Biocamp Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 10.54 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.