Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

DJAa 2014: Kampanye Lingkungan Hidup Lewat Tulisan

PROFESI-UNM.COM - Diklat Jurnalistik Abu-abu (DJAa) merupakan salah satu event spesial tahunan yang dihelat Lembaga Penerbitan dan Penyiaran Mahasiswa (LPPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM). Semula kegiatan yang bertujuan untuk merangkul siswa SMA/MA/Sederajat untuk belajar ilmu jurnalistik ini bernama Safari Jurnalistik. Namun, seiring dalam perjalanannya akhirnya kegiatan ini berganti nama menjadi DJAa.

Selalu beda dengan yang sebelumnya, LPPM Profesi UNM selalu hadir dengan inovasi baru ditiap kegiatan DJAa yang digelar tiap tahunnya. Kali ini dengan mengusung tema “Be Creative, Be Natural as Journalist", Profesi akan melangsungkannya pada 5-9 Februari 2014 mendatang dengan mengajak siswa SMA/MA/Sederajat seSul-Selbar mencoba memaknai lingkungan hidup dengan menggoreskannya dalam tulisan.

Jika banyak pemerhati lingkungan yang menggunakan metode lain untuk mengajak khalayak mencintai lingkungan, Profesi dengan cara yang berbeda menggunakan kemampuan jurnalisnya mensosialisasikan cintanya terhadap lingkungan hidup.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini, kami mencoba mewadahi mereka (SMA/MA/Sederajat ) untuk mengasah bakat yang dimilikinya di bidang jurnalistik. Selain itu kita juga mengajak mereka untuk mengkampanyekan terkait kecintaan kita tentang lingkungan hidup dengan karya jurnalistik yang dimilikinya,” ujar Pemimpin Umum LPPM Profesi UNM, Sutrisno Zulkifli. (*)



* Reporter: Susi Amriani


DJAa 2014: Kampanye Lingkungan Hidup Lewat Tulisan Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 00.36 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.