Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Anak Polisi Layak Bidik Misi

PROFESI-UNM.COM - Kunjungan tim verifikasi Bidikmisi 2013 wilayah Bulukumba yang berlangsung selama 3 hari, tanggal 1 hingga 3 November 2013, yang kemudian dilanjutkan ke kabupaten Sinjai menuai satu cerita. Muh. Aidil Fitrah Akbar, salah satu penerima Bidikmisi yang masuk dalam 7 tataran target, ternyata adalah seorang anak Polisi.

Ini diketahui setelah Ibunya, Sri Rosniah berceritra tentang kehidupan yang dialaminya bersama keluarga kecilnya. Ia mengaku jika Ayah Aidil merupakan seorang Polisi, namun sayang ia ditinggal cerai dan lepas tanggungjawab atas biaya hidup kedua anaknya. “Bapaknya polisi, tapi kami memang tidak ditanggung lagi karena ia menghilang entah kemana,” ungkap Ibu dua anak ini.

Sambil mengusap air matanya, Sri yang kadang mendapat job sebagai Master Ceremony (MC)  acara kawinan di daerahnya mengatakan jika  sejak kecil Aidil tidak pernah melihat langsung bagaimana sosok Ayahnya. Karena ia hanya mengenal satu orangtua dalam hidupnya. “Aidil itu paling tidak suka membahas soal Ayahnya,” bebernya.

Saat dimintai keterangan perihal kebenaran status Ayahnya, Aidil enggan untuk berkomentar banyak soal pria yang tak pernah ia jumpa semasa hidupnya. Ia membenarkan status Ayahnya tersebut, namun ia tidak pernah memusingkan ada atau tidaknya seorang Ayah di perjalanan hidupnya. “Saya nda kupikirmi soal Bapakku karena Ibuku ji juga merangkap sebagai Bapak,” tutur mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan  (FIK) ini.

Sejak duduk dibangku sekolah, Aidil dirongrong Ibunya untuk hidup mandiri mengahadapi kerasnya kehidupan.Hingga ia pernah menacari nafkah sebagai penjual nasi dan pelayan. Ia berharap Bidikmisi yang ia peroleh lewat jalur mandiri ini bisa ia pertahankan dengan semangat belajarnya. “Tentu saya berharap nilai IPK saya tetap di atas standar,” harapnya. (*)


*Reporter: Dian Febriani
melaporkan liputan verifikasi Bidik Misi
Anak Polisi Layak Bidik Misi Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 03.24 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.