Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Mahasiswa Keluhkan Fasilitas FIS Tak Memadai

Mahasiswa melintas di kampus FIS. Beberapa fasilitas di kampus FIS dianggap tak memadai oleh mahasiswa. (Aan - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Fasilitas-fasilitas di Fakultas Ilmu Sosial (FIS) banyak dikeluhkan oleh mahasiswa. Fasilitasnya yang kurang memadai telah menjadi pemandangan lumrah di kalangan mahasiswa FIS. Jumlah mahasiswa yang setiap tahun bertambah tidak sejalan dengan peningkatan sejumlah fasilitasnya.

Salah seorang mahasiswa FIS, Syamsul Alam mengaku ada banyak kekurangan fasilitas yang dialami oleh kampusnya. Salah satunya adalah fasilitas WC yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya. "Kita mau pakai WC, malah tidak berfungsi. Padahal kan mahasiswanya FIS banyak," keluhnya.

Selain itu, masih saja ada mahasiswa-mahasiswa yang dirolling ke kampus FIS yang berada di Jalan Sultan Hasanuddin. Melihat lokasinya yang agak jauh dari pusat akademik UNM, membuat mahasiswa agak jenuh dan "tersingkirkan". "Iya, disana ada kampusnya. Biasanya mahasiswa baru yang ditempatkan disana. Ini kan bukti kalau FIS memang kekurangan ruangan, sementara mahasiswanya tiap tahun bertambah seiring dengan bertambahnya prodi," paparnya.

Menanggapi hal tersebut, Pembantu Dekan Bidang Sarana Dan Prasarana (PD II) Suryani Mursalim mengatakan, kekurangan fasilitas di FIS akan segera dibenahi. “Fasilitas yang kurang pasti kami akan segera adakan, tapi itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, semua uang yang akan dipakai harus melalui prosedur yang panjang,” tuturnya dalam dialog kemahasiswaan yang digelar oleh Federasi Mahasiswa (FEMA) FIS di ruang senat UNM, Kamis (23/5). (*)


*Reporter: Kasdar Kasau

Mahasiswa Keluhkan Fasilitas FIS Tak Memadai Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 09.34 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.