Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

PPs UNM Siapkan Rp450 Juta Untuk Penelitian Dosen

(int)
PROFESI-UNM.COM - Tahun ini pihak Program Pascasarjana (PPs) UNM mengalokasikan dana sebesar Rp450 juta untuk biaya penelitian dosen di PPs UNM. Dana tersebut bersumber dari dana Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang diharapkan mampu mendorong semangat meneliti dan menulis seluruh dosen yang bernaung dibawah prodi PPs UNM.

Asisten Direktur 1 PPs UNM Suradi Tahmir, mengungkapkan proses seleksi berkas saat ini masih sementara berlangsung, rencananya seluruh rangkaian prosesinya dijadwalkan rampung pada Desember mendatang. Dia menambahkan  untuk kouta proposal  penelitian yang bakal diterima yaitu sebanyak 20 judul dengan estimasi, tiap judul yang lolos berhak mendapatkan biaya penelitian sebesar Rp25juta.

Terkait standar penilaian yang ditetapkan, Suradi mengatakan
penilaian dilakukan berdasarkan konten masalah yang diangkat, pokok kajian dan keorisinalitasan naskah. "Meski yang melakukan penelitian mayoritas didominasi oleh profesor tapi tidak menutup kemungkinan masih ada beberapa di antaranya yang akan gugur," ujar Suradi di Kampus PPs UNM,(6/7).

Profesor matematika ini mengatakan terkait program penelitian dosen di PPs UNM, dirinya mengakui hal ini merupakan kali pertama dilakukan. Olehnya di tahun mendatang  pihaknya berjanji kegiatan serupa akan tetap terlaksana. Program penelitian ini sendiri diikuti oleh seluruh dosen S2 dan S3 dari tiap tiap program studi yang ada di PPs UNM.(*)


*Reporter: Muhammad Yasir



PPs UNM Siapkan Rp450 Juta Untuk Penelitian Dosen Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 09.29 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.