Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Peserta KKN Reguler Angkatan XXIX UNM Gelar Festival Ramadhan

(Kasdar - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Bulan Ramadhan penuh hidayah saat ini banyak kalangan yang memamfaatkannya sebagai momen kegiatan religius, seperti halnya Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Angkatan XXIX UNM Dusun Batulappa Desa Tompo Kecamatan Barru Kabupaten Barru, dengan bekerjasama Ikatan Pemuda Tompo (IKPET) mereka gelar Festival Ramadhan di pelataran Mesjid Nurul Jabal Dusun Batulappa. Senin (22/7).

Kepala Desa Tompo, Jumri, dalam sambutannhya sekaligus membuka acara secara resmi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan lebih cepat agar tidak bertabrakan dengan kegiatan lembaga masyarakat lain yang serupa. "Itulah saya minta agar lebih cepat dilaksanakan karena banyak juga Lembaga lain yang akan laksanakan seperti ini," katanya.

Lanjut ia menambahkan kegiatan seperti ini perlu diberikan dukungan sepenuhnya terutama pemerintah dan masyarakat karena dapat merespon dan menampilkan potensi anak khususnya dibidang keagamaan. "Kegiatan seperti ini sangat baik untuk menggali dan mengembangkan potensi dan minat anak dan ini perlu di fasilitasi ketingkat yang lebih tinggi, seperti diarahkan ke pondok pesantren," serunya.

Ketua panitia Ramsul Rahim mengatakan, kegiatan ini bertemakan Mengembangkan Potensi Anak Bangsa Yang Bermoral, Nasional dan Religius

Koordinator Desa (Kordes) Desa Tompo Eko Yuli Priyatno, mengungkapkan tujuan diadakannya festival ini yaitu mempererat tali persaudaraan warga desa Tompo, memupuk percaya diri pada anak serta mengembangkan potensi pada anak dan remaja desa Tompo.

Koordinator Kecamatan (KORCAM) KKN Reguler UNM angkatan XXIX tahun 2013 Kecamatan Barru Kabupaten Barru Amrullah Amin yang turut menyambut kegiatan ini mengatakan dukungan sepenuhnya kepada panitia agar dapat memaksimalkan kegiatan ini sehingga berjalan dengan optimal. "Semoga berjalan maksimal dan aman sampai selesai," harapnya.

Festival Ramadhan 1434 Hijriah ini, menampilkan lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) anak-anak dan remaja, lomba Adzan anak-anak, lomba Pilihan Da'i Cilik (Pildacil), Pashion Show Anak-anak serta lomba Barasanji anak-anak dan remaja.(*)

 

*Reporter : Kasdar Kasau
Peserta KKN Reguler Angkatan XXIX UNM Gelar Festival Ramadhan Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 10.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.