Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Besok, Seminar Program Kerja KKN Kolaboratif

(int)
PROFESI-UNM.COM - Ada yang unik dari mahasiswa KKN Terpadu Angkatan VII UNM, Kelurahan Pa'doangdoangan, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep. Menjelang pelaksanaan program kerjanya dalam rangka mengemban tri dharma perguruan tinggi, mahasiswa KKN Terpadu VII bakal menggelar Seminar Program Kerja, Rabu (3/7). Uniknya, mereka akan melaksanakan kegiatan tersebut berkolaborasi dengan mahasiswa KKN Reguler Angkatan XXIX yang berlokasi kerja di kelurahan yang sama.

"Kita mengambil satu tempat dan satu waktu untuk mengefisienkan waktu. Selain itu, bisa saja ada beberapa program kerja yang bisa kita lakukan secara kolaborasi, gabung dengan KKN Reguler," terang Arief Hidayat selaku Koordinator Sekolah KKN Terpadu Angkatan VII UNM.

Ia menambahkan, selama ini pihaknya sudah banyak berkomunikasi dengan pihak KKN Reguler yang menempati kelurahan yang sama. Olehnya itu, bersama koordinatornya, ia memutuskan untuk melaksanakan Seminar Program Kerja dalam satu waktu saja.

Dalam seminar tersebut, akan menghadirkan Kepala Kelurahan Pa'doangdoangan beserta aparatur pemerintah setempat. Selain itu, beberapa warga maupun tokoh masyarakat akan ikut berpartisipasi dalam seminar kolaboratif tersebut, untuk menanggapi dan memberikan masukan atas program kerja yang dipaparkan para mahasiswa jas orange itu.

"Tujuannya memang sejak awal untuk menyampaikan program-program kerja yang akan kita laksanakan kepada masyarakat. Saran maupun dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan disini, termasuk jikalau ada kemungkinan beberapa program kerja kami yang tidak bisa dilaksanaka, ya tetap diterima. Apalagi kita juga terkendala persoalan dana," ungkap mahasiswa jurusan Fisika ini.

Ia berharap, semua program kerja yang akan dilaksanakan tim-nya bisa berjalan dengan lancar dengan dukungan penuh dari masyarakat. Karena selain menjalani program mata kuliah selama tiga bulan untuk KKN Terpadu, dan dua bulan untuk KKN reguler, tugas mereka memang untuk mengabdi kepada masyarakat. (*)


*Reporter: Imam Rahmanto
Besok, Seminar Program Kerja KKN Kolaboratif Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 15.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.