Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Berdesakan, Belasan Pendaftar Ulang Pingsan

Ratusan pendaftar ulang yang lulus pada jalur SNMPTN dan SBMPTN memadati Gedung Pinisi lt. 2.
(A. Baso Sofyan - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Ratusan pendaftar ulang Universitas Negeri Makassar (UNM) yang lulus pada jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi  Negeri (SBMPTN), padati kantor Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) di Gedung Pinisi lantai 2 untuk mendaftar ulang, Kamis (11/7) pagi hingga sore tadi. Dikarenakan berdesak-desakan, belasan pendaftar ulang yang ikut mengantri mulai pagi hari tadi tak kuat dan akhirnya pingsan.

Banyak diantara mereka yang memutuskan untuk menunda mendaftar ulang dikarenakan banyaknya orang, termasuk Muh Dujayanto. Alumni SMAN 3 Palopo ini, mengaku sempat sesak napas saat ikut mengantri.

“Saya mau mendaftar ulang kak, saya lulus di prodi Administrasi Negara, tapi saya hampir pingsan tadi saat mengantri karena tidak bisa bernapas,” keluh calon mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial (FIS) ini.

Selain itu, hal serupa juga diakui oleh Fiqih Fadillah. Dia mengaku, sangat sesak saat mengantri, dikarenakan jumlah perndaftar ulang yang sangat banyak.

“Bagaimana tidak banyak yang pingsan, loketnya sangat sempit sekali. Apalagi melayani pendaftar ulang dari dua jalur secara bersamaan. Sebenarnya itu bisa diminamalisir jumlah pendaftar ulang yang mengantri, kalau saja sistem administrasinya diperbaiki. Mungkin kedepannya kepada pihak administrasi, agar pendaftaran ulang mahasiswa dari jalur yang berbeda dipisah waktunya, misalnya SNMPTN dan SBMPTN dipisah,” tegasnya.(*)


*Reporter: Asran






Berdesakan, Belasan Pendaftar Ulang Pingsan Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 03.24 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.