Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

PTIK Berencana Buka Program non-Kependidikan

(int)
PROFESI-UNM.COM - Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) yang selama ini menjadi primadona di Universitas Negeri Makassaar (UNM) mulai bergerak menyusun strategi menanggapi dihapuskannya bidang ini dalam kurikulum 2013. Rencananya, pihak birokrasi bakalmengambil langkah dengan membentuk prodi baru.

Prodi bentukan baru ini bakal dicetuskan di tahun 2014. Prodi PTIK akan membentuk prodi baru namun fokus pada nilai sains murni. Hal ini didasarkan atas merebaknya animo calon mahasiswa baru akan prodi PTIK. Tahun ini saja, peminat prodi PTIK mencapai angka tiga ribuan pendaftar dan kuota yang akan diterima sekitar 140 orang khusus jalur SNMPTN, dan 90 kursi untuk jalur SBMPTN.

Ketua Prodi PTIK, Harifuddin menerangkan, pihaknya telah mengajukan rencana pembentukan prodi baru ini yang bergelut khusus untuk sains murni. “Kami telah mengajukan rencana pembentukan prodi baru S1 murni ini,” ujarnya membenarkan.

Senada dengan yang diungkapkan Harifuddin, Muhammad Yahya selaku Pembantu Dekan bidang Akademik (PD I) FT membenarkan terkait rencana tersebut. “Memang kami sementara dalam proses penyusunan proposal,” imbuhnya. Lanjutnya lagi, nantinya prodi non-kependidikan ini akan bergulir setara dengan PTIK yang sudah ada sebelumnya. (*)


*Reporter: Andi Ajip Rosyidi
PTIK Berencana Buka Program non-Kependidikan Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 09.44 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.