Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Prodi Ilmu Pendidikan PPs UNM Lahirkan Alumni Pertama

Ismail, saat menjalani promosi doktornya di PPs UNM. (Azhar-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei dirayakan suka cita oleh Prodi Ilmu Pendidikan Pascasarjana (PPs) UNM. Pasalnya, prodi yang berdiri pada 2009 lalu ini berhasil melahirkan alumni yang pertama. Ismail, alumnus pertama prodi tersebut berhasil menyelesaikan studi 3 tahun 10 bulan.

Dirinya mengangkat judul disertasi, pengembangan Model Pembelajaran Ipa Terintegrasi Nilai Karakter Di Sekolah Dasar (SD). Ismail yang melakukan promosi doktor di aula PPs UNM, Kamis (2/5), mengungkapkan  praktik penyelenggaraan pendidikan disekolah mengalamai ketidaksimbangan orientasi tujuan. Karena itu, tidaklah mengherankan jika dijumpai inkonsistensi antara apa yang diajarkan di sekolah dan yang diterapkan oleh anak di luar sekolah. “Diperlukan upaya revitalisasi pendidikan karakter melalui pembelajaran secara tertintegrasi kedalam semua mata pelajaran
pada semua tingkat satuan pendidikan,” ungkapnya.

Sebagai alumni pertama yang bertepatan dengan Hardiknas, Dosen Biologi FMIPA UNM ini mengungkapkan dirinya mengaku bangga dengan momentum tersebut. Olehnya itu, dia berharap semangat bapak Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara dapat diadopsi kaum pendidik untuk mendidik anak-anak di Indonesia.

Sementara itu, Rektor UNM, Arismunandar, selaku ketua sidang promosi tersebut mengatakan, Ismail menjadi doktor pertama dalam bidang Ilmu Pendidikan sekaligus menjadi doktor yang ke-177 PPs UNM.
Ismail memperoleh IPK 3,91 dengan predikat sangat memuaskan. Rektor UNM dua periode ini juga mengungkapkan, yang istimewa pada promosi ini, selain bertepatan dengan tanggal 2 Mei, Ismail juga menjadi doktor yang ke-222 yang dimiliki UNM. “Angka dua sepertinya menjadi angka keberuntungan buat beliau,” kelakar Arismunandar. (*)


*Reporter: Azhar Fadhil
Prodi Ilmu Pendidikan PPs UNM Lahirkan Alumni Pertama Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 08.19 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.