Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Peringati Hardiknas, Aliansi Mahasiswa FIP Turun ke Jalan

Seorang anak SD melintas di tengh-tengah orasi mahasiswa. Mahasiswa berorasi dengan naik d atas truk kontainer. (Rizki-Profesi).
PROFESI-UNM.COM - Memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada hari ini, Kamis (2/5), sejumlah mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM menggelar aksi unjuk rasa di jalan A.P Pettarani.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIP UNM, Harun Rasyid, dalam orasinya menyerukan bahwa pemerintah harusnya lebih memperhatikan pemerataan kesempatan untuk menikmati pendidikan. “Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, hari ini, kita sebagai kaum intelektual harus kembali merefleksi cita-cita nasional pendidikan negara ini, apakah benar-benar untuk mencerdaskan kehidupan bangsa?” ujarnya bersemangat.

Mahasiswa lainnya,Syamsul Alam berharap agar peringatan Hardiknas ini tidak hanya diperingati oleh mahasiswa saja, melainkan juga menjadi moment refleksi bagi pihak pengambil kebijakan dalam pendidikan. “Entahlah apakah pemerintah atau penentu kebijakan pada hari ini terlalu sering menutup mata. Sehingga seringkali mengambil kebijakan yang kontroversial. Lihat saja, wacana tentang akan diterapkannya sistem pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dinilai dapat memberatkan pembayaran mahasiswa, tontonan administrasi pelaksanaan UN yang begitu parahnya, dan masih banyak lagi yang lainnya,” ungkapnya.

Sebelum aksi “turun jalan” mahasiswa FIP ini berakhir, para pengendara yang lalu lalang melintasi jalan protocol tersebut juga disuguhi aksi teatrikal dari mahasiswa FIP. Tentu saja, aksi ini menarik perhatian para pengguna jalan. Aksi teatrikal tersebut bercerita tentang kesenjangan  kesempatan memperoleh pendidikan yang layak dan aksi penindasan buruh, sebagai rangkaian peringatan Hari Buruh Nasional yang diperingati kemarin, Rabu (1/5). (*)


*Reporter: Asran

Peringati Hardiknas, Aliansi Mahasiswa FIP Turun ke Jalan Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 08.11 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.