Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Nulis Esai, Terbang ke Jepang!

(int)
PROFESI-UNM.COM - Bagi civitas yang senang dengan dunia menulis, terkhusus tulisan yang bergenre essay, kenapa tidak mengukur kemampuan dengan mengikuti Lomba Menulis Essay tingkat Internasional. Lomba ini telah jadi agenda tahunan dari Goi Peace, salah satu lembaga ternama di Jepang yang berkerjasama dengan United Nations Internasional Children’s Emergency Fund (UNICEF).

Ada dua kategori dalam lomba ini, yaitu kategori anak-anak (usia di bawah 14 tahun) dan dewasa (kisaran usia 15-25 tahun). Meski dibagi dalam dua kategori, judul yang diangkat tetap sama, The Power of Culture to Cretae a Bright Future. Karena ini adalah lomba tingkat internasional, maka bahasa yang digunakan juga harus bahasa internasional. Ada beberapa pilihan bahasa yang ditawarkan, diantaranya Bahasa Inggris, Prancis, Spanyol, Jerman, dan Bahasa Jepang.

Persyaratan yang dicantumkan tidak jauh berbeda dengan persyaratan pada umumnya. Tulisan yang dikirim harus hasil karya sendiri dan belum pernah dipublikasikan. Untuk kejelasan profil, maka cantumkan beberapa content seperti Kategori, Judul Essay, Nama, Alamat, Nomor telepon, e-mail, Kebangsaan, Usia, Nama Sekolah (jika terdaftar), dan jumlah kata.

Kirim tulisan anda sebelum tanggal 30 Juni 2013, dan selanjutnya kunjugi halaman registrasi online di www.goipeace.or.jp atau www.unesco.org/youth. Tinggal klik dan ikuti aturan mainnya. Pemenang lomba akan diumumkan bulan November 2013 dan terkhusus peserta yang meraih juara 1, akan diajak ke Jepang guna mengikuti ceremony dari lomba tersebut. (*)


*Reporter: Dian Febriani

Nulis Esai, Terbang ke Jepang! Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 06.54 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.