Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Lokasi KKN Bakal Bertambah

Sulsel. (int)

PROFESI-UNM.COM - Pelaksanaan KKN, baik KKN reguler maupun KKN terpadu, tinggal berbilang bulan lagi. Pendaftarannya sendiri sudah bisa dilakukan pada Mei mendatang. Dipastikan, ada banyak mahasiswa UNM yang akan mendaftarkan dirinya untuk mengikuti program pengabdian di lapangan itu. Sehingga, tak pelak, turut menjadi alasan bakal ditambahnya lokasi penempatan KKN bagi UNM.

Ketua Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM), Muh. Ardi memastikan, pelaksanaan KKN kali ini akan mengambil wilayah lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya ada sebanyak 12 kabupaten yang menjadi lokasi pelaksanaan KKN, maka tahun ini Ardi merencanakan bakal menambah dua atau tiga lokasi lagi untuk KKN. “Sudah ada permintaan dari Polman dan juga Palopo kota,” tuturnya.

Ia memprediksi, tahun ini pelaksanaan KKN akan diikuti oleh lebih dari 4000 mahasiswa. Oleh karena itu, menurutnya, wajar pula ketika universitas menambah lokasi penempatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di beberapa daerah di Sulawesi.

Meskipun demikian, Ardi tetap akan mempertimbangkan lokasi-lokasi yang mudah dijangkau oleh transportasi yang tentunya hanya dibiayai oleh UNM sendiri. “Kalau ada daerah yang mau membiayai transportasi mahasiswa kesana, kenapa tidak kita KKN kesana?” seloroh dosen jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan ini.

Untuk pelaksanaab KKN sebelumnya, tempat yang paling jauh yakni Kabupaten Wajo. (*)


*Reporter: Imam Rahmanto
Lokasi KKN Bakal Bertambah Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 21.25 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.