Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Geografi Melancong Hingga 3 Kabupaten

(ilustrasi)
PROFESI-UNM.COM - Mahasiswa Pendidikan Geografi angkatan 2012 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNM melancong hingga tiga daerah di Sulawesi Selatan, yakni Parepare, Pinrang, dan Barru. Kunjungan tersebut guna melakukan penelitian “Kehidupan Nelayan di Daerah Pesisir” yang berlangsung dari Sabtu (4/5) hingga Minggu (5/5).

Dosen mata kuliah, M. Nur Zakaria Leo mengatakan, keberangkatan rombongannya kali ini  adalah tuntutan salah satu mata kuliah pada  semester awal yakni Geografi Sumber Daya. “Pembelajaran pada mata kuliah Geografi Sumber Daya bukan hanya mengandalkan teori belaka tetapi butuh praktek sebagai pemantapan bagi mahasiswa,” jelasnya.

Sebagai ketua Jurusan Pendidikan Geografi ia juga mengungkapkan, selain sebagai bentuk penelitian dari mata kuliah, kegiatan ini juga dilaksanakan agar mahasiswa mampu belajar dari lingkungan dari beberapa daerah tersebut. Sebagai kegiatan positif hal ini juga mampu memperlihatkan kepada masyarakat bahwa UNM  agar peduli terhadap lingkungan. “Semoga kegiatan ini mampu memberikan citra positif kepada masyarakat,” ungkapnya.

Salah satu mahasiswa Pendidikan Geografi, Maryana, mengungkapkan sangat antusias mengikuti kegiatan . Pasalnya, penelitian ini akan menjadi perjalanan panjang selama dua hari dengan mempelajari tiga daerah pesisir yaitu Parepare, Pinrang, dan Barru. “Selain keperluan kuliah, kegiatan ini juga mampu mengajarkan kepada mahasiswa tentang kehidupan nelayan dan lingkungan pesisir,” ujarnya. (*)


*Reporter: Sulastri Khaer
Geografi Melancong Hingga 3 Kabupaten Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 18.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.