Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Teater Titik Dua UKM Seni Menuju FTMI

(Doc)
PROFESI-UNM.COM - Puluhan mahasiswa memadati taman di depan rektorat UNM menyaksikan teater yang diperankan oleh sedikitnya 19 aktor-aktor teater Titik Dua UKM Seni UNM, Senin (1/4). Selain memperingati hari teater se-dunia pertunjukan ini ditujukan sebagai bentuk latihan bagi anggota baru dan  untuk persiapan lomba teater selanjutnya.

Hal ini diungkapkan oleh Sutradara sekaligus pelatih Teater UKM Seni, Eros Guna. Ia mengungkapkan selain dalam rangka memperingati hari teater se-dunia, hal ini juga semacam rutinitas format latihan teater karena selain latihan didalam kelas latihan teater juga sering menggunakan alam sekitar seperti pantai, gunung dan tempat-tempat umum layaknya di kampus. “Kita menginginkan gunung sari menjadi kampung teater,”  ungkapnya.

Eros menambahkan, para aktor yang turun ini merupakan gabungan antara aktor-aktor baru hasil perekrutan  UKM Seni yang baru saja dikukuhkan dengan aktor-aktor andalan jebolan pemenang FESTAMASIO VI.

Selain itu, latihan seperti ini juga ditujukan sebagai persiapan untuk mengikuti lomba-lomba teater mendatang seperti  Festival Teater Mahasiswa Indonesia (FTMI) serta Festival monolog Mahasiswa Nasional yang  akan dihelat di bandung. “sekarang memang lagi persiapan juga untuk ikutke even-even besar kedepannya,” jelasnya.

Salah satu aktor baru jebolan PSP 18, Amila Ashari menjelaskan dari ke19 aktor ini masing-masing memerankan karakter-karakter yang berbeda yang ada disekeliling kita saat ini. “Para  aktor memerankan peranan masing-masing. Ada yang jadi buruh dengan semangat kerja dan konsekuensi PHK-nya, ada yang jadi sarjana dengan mengandalkan uang, ada yang jadi tentara, orang belanda dengan sifat angkuhnya, ada yang jadi dukun, ada yang terikat karena kepeduliannya terhadap bangsa dan  lain-lainnya, pokoknya ini semacam praktek langsung yang sangat seru dan saya berharap bisa seperti senior-senior saya yang bisa menang di even-even besar,” harapnya. (*)


*Repoter :Andi Sri Mardiyanti Syam

Teater Titik Dua UKM Seni Menuju FTMI Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 13.28 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.