Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Peringkat UNM Merosot sebagai "Kampus Terpintar"

Peringkat 100 besar dari TescA. (int)
PROFESI-UNM.COM - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Telkom Indonesia kembali merilis salah satu hasil program Corporate Social Responsibility (CSR) yang mengusung nama TesCA, Smartest Campus. Upaya tersebut dijalankan dengan melakukan perhitungan indeks dan pemeringkatan sekaligus pemetaan perguruan tinggi berdasarkan tingkat aplikasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam kegiatan pendidikannya.

Ketua ICT Center, Rusli, dalam pengumuman yang disampaikan langsung kepadanya, menyatakan bahwa UNM menduduki peringkat ketiga sebagai smartest campus di Sulawesi Selatan. Untuk urutan pertama dan kedua, masing-masing ditempati oleh Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Dibandingkan dengan peringkat TesCA tahun sebelumnya, UNM mengalami penurunan. Posisinya telah digeser oleh UNG, yang tahun sebelumnya menduduki peringkat sebagai kampus berbasis TIK, jauh di bawah UNM. Sebelumnya, UNM menempati peringkat ke-48, sedangkan UNG menempati peringkat ke-79 melalui perhitungan TesCA peguruan tinggi se-Indonesia.

Akan tetapi, menurut Rusli, secara kenyataan di lapangan, UNM seharusnya lebih unggul ketimbang kampus lain. Ia menduga, pendaftaran kampus dalam program TesCA tersebut tidak benar-benar sesuai dengan keadaan lapangan. “Seandainya saja mereka visitasi, mungkin mareka akan mendapatkan yang lebih,” tandasnya.

Meskipun hanya menempati peringkat ketiga, namun UNM juga akan mendapatkan hadiah dari pihak Telkom Indonesia, sekaligus memperoleh undangan untuk penyerahannya pada tanggal 1 Mei mendatang di Jakarta. (*)


*Reporter: Imam Rahmanto

Peringkat UNM Merosot sebagai "Kampus Terpintar" Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 11.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.