Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Pertengahan Mei, Pendaftaran KKN Dibuka

(int)
PROFESI-UNM.COM - Kabar gembira bagi mahasiswa yang menantikan untuk bisa mengabdi langsung ke tengah-tengah masyarakat. Salah satu mata kuliah tersebut, Kuliah Kerja Nyata (KKN), bakal dibuka pada pertengahan Mei nanti. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM), Muh. Ardi. Meskipun demikian, ia masih belum bisa mematok waktunya secara pasti karena belum dibicarakan dalam rapat-rapat internal pihaknya.

“Yang jelasnya, sebelum bulan puasa kita sudah berada di lokasi KKN. Apalagi karena pertengahan bulan Juni nanti sudah banyak mahasiswa yang ujian final. Target kita, minggu ketiga mahasiswa sudah berada di lokasi,” papar Ardi. Lanjutnya lagi, kalaupun mahasiswa memiliki jadwal ujian yang bertabrakan dengan pemberangkatan KKN, maka mereka harus berangkat ke lokasi dulu baru selanjutnya pulang untuk menjalani ujiannya.

Baik KKN reguler maupun KKN terpadu, pendaftarannya akan dibuka pada bulan Mei mendatang. Termasuk untuk pemberangkatannya, akan dilakukan bersamaan sebelum memasuki bulan Ramadhan. “KKN regular nantinya juga akan menempati kecamatan yang sama dengan KKN terpadu. Namun titik desanya dibuat berbeda, karena keduanya memiliki titik kerja yang agak berbeda,” tukas Ardi.

Ardi pun menambahkan, lamanya waktu pelaksanaan KKN Terpadu maupun KKN regular berbeda. Untuk KKN Terpadu dijalani mahasiswa selama tiga bulan, termasuk program PPL. Sedangkan KKN regular hanya berlangsung selama dua bulan. (*)


*Reporter: Imam Rahmanto
Pertengahan Mei, Pendaftaran KKN Dibuka Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 01.59 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.