Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Donor Darah, UKM Pramuka Batasi 50 Orang Saja

(int)
PROFESI-UNM.COM - Dalam rangka memperingati hari lahir yang ke-35, UKM Pramuka UNM menggelar aksi sosial lewat donor darah. Aksi kemanusiaan yang bekerja sama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Makassar ini berlangsung di pelataran Gazebo kampus UNM Gunung sari, Kamis (25/4). Mengusung tema “Setetes Darah Untuk Kehidupan”, kegiatan tersebut memberikan kesempatan untuk 50 pendonor saja yang lolos seleksi, baik mahasiswa maupun kalangan umum.

“Untuk menjadi seorang pendonor harus memenuhi syarat dan lolos seleksi, salah satunya memiliki berat badan miniml 45 kg, serta dalam kondisi yang fit,” ungkap Ratna, salah satu Dokter yang menangani pendonor. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini pun tampak antusias ketika ikut kegiatan tersebut. Hal ini terlihat dari banyaknya pendonor yang antri.

Fajar, Sekretaris umum Dewan Ronggong dg. Romo, mengungkapkan kegiatan itu merupakan salah satu wujud pengabdian nyata UKM Pramuka kepada masyarakat. “Anggota Pramuka yang baik harus berjiwa sosial dan mengabdi kepada masyarakat," tandas mahasiswa jurusan Tehnik mesin ini. (*)


*Reporter: Andi Sadriani
Donor Darah, UKM Pramuka Batasi 50 Orang Saja Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 09.57 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.