Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Bahasa Inggris dan Administrasi Publik Jadi Prodi Incaran

(Int)
PROFESI-UNM.COM - Pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2013/2014 yang telah ditutup Kamis, 21 Maret 2013 lalu. Bahkan, sebanyak 675 dari 751 pendaftar telah mengikuti seleksi tahap awal yaitu tes tertulis minggu lalu (31/3).

Dari sekian banyak pendaftar, Prodi Bahasa Inggris merupakan komoditi yang paling diminati pendaftar pada program magister (S.2) sedangkan untuk program doktor (S.3) pilihan terbanyak jatuh pada prodi Administrasi Publik.

Sebanyak 120 pendaftar memilih prodi bahasa internasional itu. Hal ini menunjukkan kecenderungan mahasiswa untuk mengusai bahasa yang telah mendunia ini. “Untuk tahun ini prodi yang terbanyak pendaftarnya tetap dipegang bahasa Inggris disusul matematika,” ungkap Nurdin Asyad selaku ketua panitia Penerimaan Mahasiswa Baru.

Sedangkan untuk program S.3 lanjut dosen matematika ini, administrasi publik menempat-kan 20 orang pendaftar sekaligus terbanyak untuk program doktor.

Menanggapi hal ini, Haryanto selaku Ketua Program Studi Bahasa Inggris mengungkapkan kesyukurannya dan berjanji akan memberikan yang terbaik. “Kami sangat bersyukur melihat antusiasme calon mahasiswa baru untuk memilih Bahasa Inggris sabagai bidang ke-cakapannya,”

“Melihat hal ini, mahasiswa tentunya sudah bersiap untuk menjadi mayarakat global dengan menekuni keahlian Bahasa Inggris,” tuturnya. (*)

*Reporter : A. Ajip Rosyidi

Bahasa Inggris dan Administrasi Publik Jadi Prodi Incaran Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 20.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.