Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

UNM Siap Saring 48.640 Pendaftar SNMPTN

(Int)

PROFESI-UNM.COM - Format Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013 yang baru yang telah ditutup, Jumat (8/3). Sesuai data tercatat 48.640 pendaftar untuk 60 Program Studi (Prodi) di UNM yang telah direkomendasikan oleh setiap kelapa sekolah setelah sekolah mereka mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Kamaruddin mengungkapkan tahun ini UNM hanya menyediakan sekitar 2.000 kursi. "Persaingan akan ketat dengan kebijakan baru SNMPTN, maka yang masuk UNM adalah mereka yang memiliki prestasi dan unggul di bidang akademik," paparnya.

Dari jumlah yang sudah direkomendasikan oleh kepala sekolah, dari 60 prodi tercatat 18.112 peserta yang memilih UNM sebagai pilihan pertama dan 30.528 peserta yang menempatkan UNM sebagai pilihan kedua. "Diantara semua pendaftar, 2.400 peserta SNMPTN merupakan pendaftar program Bidik Misi," kata Kamaruddin.

Kamaruddin menambahkan, tahun ini Prodi Manajemen, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Teknologi Informatika dan Komputer (PTIK) memiliki peminat yang paling banyak diantara 60 Prodi. "Prodi yang paling sedikit pendaftarnya itu Prodi Seni Tari di FSD dengan 7 pendaftar dan Prodi Desain Komunikasi Visual yang hanya 19 pendaftar," ungkapnya. (*)


*Reporter: Irwan Sukardi
UNM Siap Saring 48.640 Pendaftar SNMPTN Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 09.19 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.