Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

SMAN 17 Makassar Boyong Piala Bergilir Rektor

Para pemenang English Debate menerima hadiah dari para panitia. (Ajip-Profesi)

PROFESI-UNM.COM - Perhelatan English Battle 2013 resmi ditutup pagi tadi, Minggu (17/3). SMA Negeri 17 Makassar berhasil meraih juara dalam ajang kecakapan berbahasa Inggris antar pelajar putih abu-abu yang diselenggarakan oleh Pusat Bahasa (Language Center) UNM ini. Mereka berhasil merebut piala bergilir Rektor UNM yang sebelumnya dipegang SMA Katolik Rajawali.

Ketua Panitia English Battle, Chairil Anwar Korompot, mengungkapkan bahwa kegiatan yang sudah memasuki tahun kedua ini bertujuan untuk menguji kecakapan siswa-siswi SMA/SMK/MA sederajat  dalam berbahasa Inggris. Ia mengungkapkan, tahun ini 159 peserta dari 27 sekolah se Sulselbar terdaftar sebagai peserta. Dari kelima kategori lomba, SMAN 17 Makassar berhasil meraih poin tertinggi, sehingga berhak menjadi juara umum 1. "Juara umum 2 diraih oleh SMAN 2 Tinggi Moncong dan juara umum 3 diraih oleh SMAN 1 Palopo dan SMKN 8 Makassar, " urainya.

Pada kategori Speech Contest, SMAN 17 Makassar keluar sebagai juara I. Sementara untuk juara II diraih oleh SMAN 1 Bantaeng dan juara III oleh SMAN 3 Palopo. Untuk kategori Writing Competition, Juara I diraih SMAN 1 Makassar, juara II SMAN 2 Pangkajene dan juara III diraih SMA Islam Athirah Bukit Baruga. Untuk Story Telling, SMKN 8 Makassar keluar sebagai juara I, juara II SMAN 1 Takalar dan juara III diraih oleh SMAN 1 Tinambu. Lomba Spelling Bee juara I SMAN 2 Tinggimoncong, Juara II SMAN 3 Palopo. Sedangkan dalam lomba yang paling bergengsi, English Debate Competition, SMAN 1 Palopo keluar sebagai juara I, juara II SMAN 2 Tinggimoncong disusul juara III SMAN 1 Bantaeng.

Sementara itu, Kepala Pusat Bahasa UNM, Baso Jabu, dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para siswa maupun para pendamping yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. "Banyak saran yang masuk kepada kami. Salah satunya agar mengadakan di pelaksanaan berikutnya kami juga disarankan untuk mengadakan lomba Debat antar guru Bahasa Inggris, akan kami pertimbangkan saran tersebut, " katanya sembari tersenyum bahagia. (*)


*Reporter : A. Ajip Rosyidi
SMAN 17 Makassar Boyong Piala Bergilir Rektor Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 09.41 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.