Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

430 siswa SD Se-kota Makassar ikut Try Out

(int)
PROFESI-UNM.COM - Sebanyak 430 siswa Sekolah Dasar (SD) mengikuti Try Out Ujian Nasional (UN) di Auditorium Amanagappa pagi tadi, Minggu (17/3). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Komunitas Laboratorium (Komlab) prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) ini  diikuti oleh seluruh SD se-kota Makassar.

Try Out akbar tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Prodi PGSD, Ahmad Syawaluddin. Dalam sambutannya, ia mengungkapkan apreasiasinya atas ketekunan mahasiswanya untuk menggelar acara besar ini. Kegiatan ini, lanjutnya lagi, merupakan salah satu bentuk pengabdian dan perhatian civitas terhadap pelaksanaan UN yang kadangkala menjadi trauma tersendiri bagi siswa yang mengikutinya. “Inisiasi mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan ini sangat baik sekali, mengingat mempersiapkan siswa yang nantinya akan mengikuti UN. Semoga mereka (siswa,red) lebih siap untuk menghadapi soal-soal UN ke depannya,” harap dosen Tekhologi Informasi dan Komunikasi (TIK) PGSD FIP UNM ini.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Panitia pelaksana, Taslim Tawil juga mengungkapkan, melihat realitas pada adik-adik siswa SD selama ini, mereka sebagai mahasiswa calon Guru SD tergelitik untuk hadir membantu adik-adiknya meringankan beban pikiran mereka melalui pelatihan mengerjakan soal-soal UN. “Semoga mereka mampu mengerjakan soal UN nantinya,” tuturnya.

Soal yang diujikan terdiri dari bidang studi Matematika, Bahasa Indonesia, dan IPA. Soal tersebut disusun berdasarkan prediksi soal UN 2013. (*)


*Reporter: Asran

430 siswa SD Se-kota Makassar ikut Try Out Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 08.23 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.