Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

PR II: Konsep BLU Bukan Solusi Terbaik

(Int)

PROFESI-UNM.COM - Setelah mengusulkan pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PK BLU) ke Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti), Pembantu Rektor II bidang kemahasiswaan, Nurdin Noni mengungkapkan konsep yang akan digunakan UNM di tahun ini bukan solusi yang terbaik.

Menurut Nurdin Noni, pola BLU ini bertujuan agar pengelolaan keuangan di UNM dapat lebih mudah tanpa proses pencairan melalui birokrasi keuangan yang cukup panjang dan ketat. Namun, Nurdin mengatakan pola BLU masih memiliki kemungkinan untuk mengalami masalah dalam hal pengelolaan penganggaran.

"Meskipun menggunakan pola BLU, uangnya tidak 100persen dikelola langsung oleh kita, tapi hanya sebagian dan sisanya tetap disetorkan ke kas negara. Banyak universitas besar di Jawa sana yang menggunakan konsep ini, tapi mereka masih saja mengalami masalah penganggaran.," ungkapnya.

Meskipun tidak menjadi solusi terbaik untuk penganggaran di UNM, Nurdin Noni mengatakan pola BLU ini diharapkan dapat mempermudah pengelolaan keuangan di UNM yang saat ini sedang mengalami krisis. "Setidaknya, jika menggunakan pola BLU, semua pendapatan UNM tidak disetor semua ke negara. Jadi tidak akan seperti saat ini, ada uang tapi tidak bisa digunakan," paparnya. (*)


*Reporter: Muhammad Yasir
PR II: Konsep BLU Bukan Solusi Terbaik Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 09.28 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.