Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

PPs Sediakan Rp 7,85 Juta untuk Lomba Mengarang Cerpen

Direktur PPs UNM, Jasruddin. (int)
PROFESI-UNM.COM - Kabar gembira bagi mahasiswa-mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang gemar menulis dan memiliki banyak cerpen yang belum dipublikasikan. Program Pascasarjana (PPs) UNM untuk pertama kalinya bakal menggelar Lomba Mengarang Cerpen tingkat nasional. Baik penulis asal UNM maupun penulis tingkat nasional bisa berpartisipasi dalam ajang ini.

Direktur PPs UNM, Jasruddin memaparkan, lomba mengarang cerpen tersebut merupakan tindak lanjut dari workshop dan seminar nasional bertema "Sastra dan Pengembangannya", 5-6 Maret lalu di gedung PPs UNM. "Kita juga ingin menumbuhkan bibit-bibit penulis yang ada di UNM.  Istilahnya, doktor dalam bidang menulis. Kalau perlu, bisa dikenal di tingkat nasional," tuturnya.

Oleh karena itu, tak tanggung-tanggung, total hadiah mencapai Rp7,85 juta disiapkan untuk tiga pemenang utama, tiga pemenang harapan, dan empat pemenang nominasi. Seperti yang dilaporkan panitia padanya, Jasruddin membeberkan, ada banyak peserta yang sangat antusias mengikuti lomba tersebut, termasuk partisipan dari penulis-penulis profesional. "Kalau memang ada banyak penulis profesional yang ikut, nanti kita akan bagi kelas lombanya. Tidak mungkin juga kita mau menyandingkan antara penulis profesional dan penulis amatir. Tentu, hadiahnya akan mengikut pula," ungkap dosen asal jurusan Fisika ini.

Selain itu Jasruddin menjanjikan, tulisan-tulisan yang berhasil meraih juara akan dibukukan oleh PPs UNM dan selanjutnya akan dipublikasikan ke civitas akademika UNM maupun masyarakat luar UNM. "Pasti nanti kita akan bukukan tulisan-tulisan dari para pemenang," janjinya.

Untuk kesiapan lomba bagi peserta, naskah-naskah yang dikirimkan merupakan karya asli dan belum pernah dipublikasikan. Tenggat waktu pengiriman yang ditentukan oleh panitia pun hanya sampai tanggal 30 April 2013. (*)


*Reporter: Imam Rahmanto
PPs Sediakan Rp 7,85 Juta untuk Lomba Mengarang Cerpen Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 09.23 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.