Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

PPM Buat Panduan Penyusunan Kurikulum untuk UNM

Pusat Penjamin Mutu (Int)

PROFESI-UNM.COM - Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia, Pusat Penjamin Mutu (PPM) Universitas Negeri Makassar (UNM), rancang panduan penyusunan kurikulum yang nantinya akan dipergunakan oleh seluruh civitas akademika UNM dalam menyusun kurikulum di setiap fakultas, jurusan dan Program Studi (Prodi).

Menurut Fakhri, Ketua PPM UNM, salah satu cara peningkatan mutu sumber daya manusia di UNM adalah melalui perbaikan pada kurikulum yang diterapkan di UNM. "Supaya mutu luaran terjamin, atau promosi suatu lembaga pendidikan kepada masyarakat itu baik, itu mulai dari kurikulumnya. Kurikulumnya bagaimana, bagaimana proses penyusunan kurikulum itu," ungkapnya.

Dalam proses penyusunannya, panduan penyusunan kurikulum yang sementara ini masih melalui proses legalitas agar dapat diterapkan ke seluruh Prodi, mesti melibatkan seluruh komponen. Baik penyedia layanan maupun pengguna layanan, "Kan kalau kita berbicara mengenai menyusun kurikulum itu, harus terlibat semua komponennya. semua komponen yang saya maksud, termasuk masyarakat pengguna lulusan itu. Kami loh mau lulusan seperti ini.  Mereka semua harus dilibatkan," ujar Guru Besar Administrasi Publik ini.

Sampai saat ini, untuk pendistribusian panduan penyusunan  kurikulum hingga menyeluruh dan dapat diterapkan diseluruh UNM, Ketua PPM menyatakan bahwa masih ada beberapa tahap legalitas yang mesti ditempuh. Namun draft panduan penyusunan kurikulum itu sendiri sudah ada. (*)


*Reporter: Yeni Febrianti
PPM Buat Panduan Penyusunan Kurikulum untuk UNM Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 03.28 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.