Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Tidak Pernah Puas adalah Ciri Entrepreneur

(Int)

PROFESI-UNM.COM - Peka terhadap lingkungan kerja sangat dibutuhkan oleh seorang pengusaha agar produknya menjadi nomor satu di hati coustomer, untuk itu dibutuhkan adanya adaptasi yang cepat perasaan tidak puas dengan apa yang dicapai, hal ini diungkapkan oleh Muhammad Jasri Djangi saat menjadi pemateri pada Pendidikan dan Latihan (DIKLAT) Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) 5 di Hotel Lamacca Ruang Garuda lt.3, Jumat (29/3).

“Enterpreniur harus berfikir kreatif dan imajinatif ketika ada sebuah peluang usaha dan bisnis baru, itulah ciri-ciri seorang pengusaha,” tuturnya kepada peserta.

Lanjut ia mengatakan, perasaan demikian memang tepat namun sangat perlu diimbangi dengan pikiran yang baik pula seperti bersyukur atas apa yang telah didapat. "Perasaan seperti itu sangat dibutuhkan namun, jangan juga selalu merasa kekurangan," tutur dosen kimia ini.

Pada materi kedua diisi oleh Agus Khalik dengan Aspek Produksi yang dikupas mulai dari pengenalan sampai resiko produksi. Di akhir materinya ia berpesan, sebagai pengusaha, yang harus dipupuk adalah komunikasi.

“Harus menjalin komunikasi yang baik dengan setiap orang terutama lembaga yang memungkinkan terjalinnya kerjasama atau bermitra, karena dengan komunikasi yang baik kita bisa dikenal dan dipercaya,” jelas pengusaha kacang mente ini.

Iramayang Sari salah satu peserta mengaku sangat antusias mengikuti DIKLAT 5 tersebut lantaran dirinya sudah tidak sabar untuk menjalankan usaha Sofware Media Pembelajaran Interaktif (SOMATIF) yang bakal dikelola oleh dua orang temanya Isra, dan Rafi. “Senang ya, karena sudah lama kami tunggu,” tutur mahasiswi eksponen 2011 ini. (*)


Reporter : Kasdar Kasau
Tidak Pernah Puas adalah Ciri Entrepreneur Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 21.26 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.