Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Menulis Harus Punya Target dan Istiqomah

Dul Abdul Rahman. (int)
PROFESI-UNM.COM - "Dengan tujuh novel Bang Dul masih memiliki energi. Apakah karena gen atau pergaulan yang membuat bang Dul masih memiliki energi menulis sebanyak itu?" itulah salah satu pertanyaan yang dilontarkan oleh audience, Andika Mappasomba dalam acara Makassar Writer Day 2013, yang diselenggarakan oleh Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia UNM, Rabu (21/3).

Menanggapi pertanyaan tersebut, Dul Abdul Rahman sebagai pembicara menjelaskan, bahwa dirinya selalu memiliki target untuk menyelesaikan tulisan yang ingin dibuatnya. "Yang membuat saya tetap semangat menulis, karena punya target, misalkan dalam 1 tahun saya akan selesaikan 2 buku," ungkap sastrawan dan juga peneliti budaya ini.

Selain itu, pengarang novel Pohon-pohon Rindu ini juga menambahkan, seorang yang ingin menjadi penulis harus istiqamah. "Istiqamah juga penting dalam menulis," tuturnya.

Dia juga berpesan agar di Makassar nantinya ada yang menjadi penulis, sebagai pelanjut estafet. "Harusnya di Makassar ada regenerasi penulis," harapnya. (*)


*Reporter: Azhar Fadhil
Menulis Harus Punya Target dan Istiqomah Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 19.37 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.