Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Mahasiswa Geografi UNM Hijaukan Kabupaten Maros

Mari hijaukan bumi. (int)

PROFESI-UNM.COM - Dewan Eksekutif Mahasiswa Geografi (DEMA) bakal menyelenggarakan Bakti Lingkungan di Kabupaten Maros. Bertempat di samping jurusan Geografi, Kamis (28/3) DEMA Geo menghelat pembukaan kegiatan Bakti Lingkungan yang bertemakan "Aplikasi Kegeografian Menuju Tatanan Kehidupan yang Berwawasan Lingkungan."

Bakti Lingkungan tersebut akan berlangsung selama tiga hari di kabupaten Maros, Jumat-Minggu (29-30/3) dan diikuti oleh mahasiswa dari jurusan Geografi. “Hingga saat ini terdaftar sebanyak 48 orang peserta dan juga 30 orang panitia serta sejumlah pengurus himpunan dan alumni yang akan berpartisipasi dalam agenda kegiatan selama dilapangan dan keseluruhan peserta merupakan masyarakat geografi,” jelasnya. Tambahnya lagi, Sebanyak 500 bibit pohon telah disiapkan panitia pelaksana Bakti LIngkungan untuk kegiatan penanaman di Kecamatan Mallawa, Kab. Maros.

Saharuddin menambahkan, Bakti Lingkungan merupakan agenda tahunan dari Dema. Hal tersebut ditujukan untuk mengurangi polusi dan pemanasan global dengan melakukan penghijauan. Selain itu, Bakti Lingkungan dapat menjadi sumber ilmu dan pengalaman bagi mahasiswa Geografi. "Semoga melalui kegiatan ini bisa memberikan sedikit pengalaman dan ilmu bagi mahasiswa Geografi. Kita diajarkan untuk memberi kepada alam kita sendiri," harap Agul, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua Program Studi Pendidikan Geografi, Sulaiman Sidiq, mengharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini, bisa benar-benar sebagai pembelajaran bagi mahasiswa Geografi mengenai bakti terhadap lingkungan, serta bermanfaat bagi masyarakat banyak. “Kami harapkan bagi seluruh simpatisan kegiatan untuk mengesampingkan kepentingan pribadi dan mengutamakan semangat kebersamaan agar kegiatan ini terlaksana sesuai yang diinginkan,” harapnya. (*)


*Reporter: Nur Lela & A. Baso Sofyan
Mahasiswa Geografi UNM Hijaukan Kabupaten Maros Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 08.01 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.