Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Erwin Kallo Bakal Hadiri Seminar Kode Etik Psikologi

(int)

PROFESI-UNM.COM - Salah satu bakal calon walikota Makassar, Erwin Kallo dijadwalkan akan menjadi pembicara dalam seminar Kode Etik Psikologi yang diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi UNM. Seminar yang akan berlangsung Sabtu (6/4) mendatang di gedung rektorat UNM, lantai 3 itu akan membahas tentang pelanggaran-pelanggaran kode etik Psikologi yang terjadi di Makassar pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

"Entah masyarakat tahu soal kode etiknya atau tidak. Contohnya saja, pemberian psikotes dan interpretasi tes secara umum namun bukan lulusan Psikologi," papar Rivayana Natasya selaku sekretaris panitia pelaksana.

Rivayana memaparkan, tujuan utama Seminar Kode Etik Psikologi adalah agar seluruh mahasiswa Psikologi maupun alumni paham terhadap kode etik Psikologi yang berlaku saat ini. "Sebenarnya kan selama ini kita belum mengerti betul tentang kode etik Psikologi, makanya dengan mengikuti seminar ini kita dapat lebih memahami hukum dan kode etik Psikologi," ungkap mahasiswi angkatan 2008 ini.

Ia juga menambahkan, melalui seminar ini diharapkan seluruh pihak terkait lebih siap menghadapi hukum dan pelanggaran Kode Etik Psikologi. Oleh karena itu, seminar ini juga akan menghadirkan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Psikologi Indonesia (HIMPSI) pusat, Retno Suhapti. (*)


*Reporter: Nur Lela
Erwin Kallo Bakal Hadiri Seminar Kode Etik Psikologi Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 07.31 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.