Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Mahasiswa Ekonomi Raih Modal Usaha Rp25 Juta

Hasrina. (dok. pribadi)
PROFESI-UNM.COM - Hasrina, mahasiswa asal prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi UNM berhasil mendapatkan dana hibah dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) RI sebesar Rp25 juta. Dana hibah tersebut bakal digunakannya untuk mengembangkan usaha Minisoft yang tengah dirintisnya sejak tujuh bulan yang lalu.

Menurut pengakuan Hasrina, dana yang didapatkannya secara cuma-cuma itu merupakan hasil seleksi proposal dari Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) yang digalakkan oleh Kemenkop UKM Februari lalu. Setelah menyisihkan ratusan peserta lainnya, terpilih 15 mahasiswa perwakilan dari Sulawesi Selatan , termasuk dirinya, yang akan memperoleh dana hibah tersebut sebagai modal usaha.

Hasrina menyatakan sangat senang bisa mendapatkan modal usaha tersebut. Sedari awal, ia memang berharap bisa mengembangkan usaha Minisoft-nya lebih jauh. "Makanya waktu dibuka pendaftaran proposal di GKN, saya langsung ikut serta. Alhasil, alhamdulillah saya terpilih sebagai salah satu penerima dana tersebut," jelas mahasiswa angkatan 2012 ini.

Meski tergolong masih muda, namun ia telah mampu mengembangkan usaha kecilnya yang beromzet mencapai Rp40 juta perbulannya. Minisoft yang dikembangkannya itu memanfaatkan sistem delivery (layanan antar) untuk menjual barang-barangnya. "Semacam minimarket sederhana, tapi ada layanan hotline. Jadi pembeli bisa memesan barang-barang toko lewat telepon dan akan diantarkan ke tempat masing-masing," paparnya.

Selain itu, bantuan dana dari Kemenkop UKM juga sebentar lagi bakal didapatkannya. Jika tak ada aral melintang, Kemenkop UKM telah menjanjikan, dalam waktu dua minggu setelah proses registrasi pemenang (21/3) di gedung Smesco, Jakarta, dana tersebut akan dicairkan. "Saya akan menggunakannya untuk mengembangkan Minisoft," tutupnya. (*)


*Reporter: Imam Rahmanto
Mahasiswa Ekonomi Raih Modal Usaha Rp25 Juta Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 08.24 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.