Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

FMIPA Tak Buka Jalur Mandiri

FMIPA UNM. (int)
PROFESI-UNM.COM - Berbeda dari fakultas-fakultas yang ada di Universitas Negeri Makassar (UNM), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) tidak membuka Jalur Mandiri sebagai salah satu pintu untuk mengenyam pendidikan di FMIPA. Hal tersebut diutarakan oleh Pembantu  Dekan bidang Akademik (PD I)  FMIPA, Muharram.

Menurut dosen jurusan Kimia tersebut, kualitas mahsiswa yang lulus lewat jalur mandiri tidak lebih baik jika dibandingkan dengan mahasiswa yang lulus pada Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). “Kualitasnya lebih bagus yang lulus SNMPTN. Jadi, kami tidak perlu lagi buka Jalur Mandiri," katanya.
Muharram juga menambahkan, kebijkan tersebut bukan pertama kalinya diberlakukan oleh birokrat FMIPA. Namun, tahun-tahun sebelumnya FMIPA juga tidak membuka Jalur Mandiri.

Tahun ini UNM membuka tiga jalur dalam penerimaan mahasiswa baru. Yang pertama SNMPTN, dimana proses seleksinya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, SNMPTN tahun ini hanya melalui seleksi berkas untuk menentukan siswa yang lolos masuk perguruan tinggi, mirip dengan seleksi undangan tahun lalu. Seleksi kedua yaitu SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Peguruan Tinggi Negeri), yang merupakan nama lain dari ujian tulis dan hanya diperuntukkan bagi mahasiswa angkatan 2010, 2011, dan 2012. Dan seleksi yang terakhir yakni Jalur Mandiri. (*)


*Reporter: Sugianto
FMIPA Tak Buka Jalur Mandiri Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 04.53 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.