Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

2013, UNM Tetap Sediakan Tiga Jalur Seleksi Mahasiswa Baru

(Int)

PROFESI-UNM.COM - Tidak ada perbedaan yang mencolok dari seleksi penerimaan mahasiswa baru di UNM. Seperti tahun-tahun sebelumnya, UNM tetap menyediakan tiga jalur seleksi, yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Ujian Mandiri. Namun, untuk tahun ini jalur seleksi mahasiswa baru memiliki format yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Kamaruddin mengatakan SNMPTN 2013 dengan format yang baru UNM hanya menampung 50persen dari kuota yang disediakan. Untuk SBNPTN, UNM menyediakan 30persen dan 20persen untuk Jalur Mandiri.

Kamaruddin mengungkapkan, SNMPTN 2013 merupakan seleksi yang didasarkan pada nilai rapor dan prestasi lainnya selama pendaftar menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. "Tahun ini yang namanya SNMPTN, peserta direkomendasikan oleh sekolah dan semua pendaftar SNMPTN bebas dari biaya pendaftaran," kata Kamaruddin.

Untuk SBMPTN, Kamaruddin mengatakan seleksi ini sama halnya Jalur Ujian Tulis (Utul) dan dilakukan secara nasional. "Persis dengan Utul, tapi tahun ini namanya diubah menjadi SBMPTN. Untuk Ujian mandiri juga tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya," paparnya. (*)


*Reporter: Irwan Sukardi

2013, UNM Tetap Sediakan Tiga Jalur Seleksi Mahasiswa Baru Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 09.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.