Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Jurusan Matematika Kuliah Perdana 11 Februari

Jurusan Matematika. (David-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Meskipun Universitas Negeri Makassar secara umum menjadwalkan kuliah perdana hari ini, Senin (4/2), namun jurusan Matematika Fakultas MIPA memilih untuk memperpanjang masa libur untuk civitas akademika-nya. Hal tersebut tentunya bertentangan dengan beberapa jurusan "seatap" lainnya di FMIPA yang telah menunjukkan aktivitas akademiknya mulai hari ini.

Ketua Jurusan Matematika, Muh. Djadir mengaku, kuliah perdana di jurusan Matematika memang baru berjalan di tanggal 11 Februari mendatang. Pasalnya, salah satu kegiatan akbar tahunan jurusan Matematika, Genius on Mathematic in Real Application (Geometri) yang baru saja dihelat oleh Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) cukup memporsir tenaga dan pikiran sebagian besar mahasiswa Matematika, terlebih panitia yang aktif dalam kegiatan tersebut. Oleh karena itu, ia beserta jajaran dosen yang lain sudah merembukkannya, dan memberikan "bonus" libur seminggu untuk civitas akademika di jurusan yang dipimpinnya.

"Tanggal 11 Februari itu nanti baru benar-benar kuliah perdana. Meskipun juga minggu ini masih ada beberapa mahasiswa dan dosen yang tetap datang di jurusan untuk urusan-urusan akademiknya," ungkap Djadir.

Di samping itu, untuk mengisi kekosongan waktu yang diberikan oleh jurusannya, sebagian besar mahasiswa memilih untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing. (*)


*Reporter: Asran  

Jurusan Matematika Kuliah Perdana 11 Februari Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 07.27 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.