Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Rp2,7 Triliun Dikucurkan untuk 94 PTN

(Int)

PROFESI-UNM.COM - Pemerintah menjamin sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) di seluruh perguruan tinggi negeri (PTN) akan diturunkan. Hal ini disebabkan uang pangkal ditiadakan dan dana bantuan operasional PTN senilai Rp. 2,7 triliun akan dikucurkan ke 94 PTN pada tahun akademik 2013-2014.

Menteri pendidikan dan Kebuadayaan, Mohammad Nuh membenarkan hal ini. Ia mengatakan, SPP  yang sementara berjalan di perguruan tinggi saat ini sudah selayaknya untuk dikurangi. “Prinsipnya , beban yang ditanggung mahasiswa harus turun karena Perguruan tinggi negeri sudah dikasih Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN)” ujarnya seperti dikutip di harian Kompas (6/2).

Menurut Nuh, logikanya uang sumbangan pembinaan pedidikan (SPP) per semester yang harus dibayar mahasiswa akan turun karena dua faktor itu. BOPTN sebesar Rp. 2.7 triliun dinilai sudah melabihi dana yang biasanya ditarik PTN dari mahasiswa, bahkan uang kuliah tunggal juga berlaku bagi mahasiswa dari jalur seleksi mandiri.

Hal tersebut dibenarkan oleh Rektor UNM, Arismunandar. Ia mengatakan masih dalam proses meninjau kebijakan yang dilakukan oleh Mendikbud. “Memang sejauh ini  kami  masih melakukan peningjaun dari hal tersebut karena SPP untuk saat ini saya rasa masih terlalu berat bagi sebagian mahasiswa,” ujarnya singkat. (*)


*Reporter: Irwan Sukardi
Rp2,7 Triliun Dikucurkan untuk 94 PTN Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 06.47 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.