Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Hanya Satu Calon untuk Ketua KEMA FSD

(int)
PROFESI-UNM.COM - Pemilihan ketua umum Keluarga Mahasiswa (KEMA) Fakultas Seni dan Desain (FSD) periode 2013-2014 yang akan diadakan di Bantimurung, Maros pada 15 Februari mendatang hanya diikuti oleh seorang calon, yakni Firman Ari Subekti.


Satu calon pada pemilihan Ketua Umum KEMA ternyata bukan hal baru lagi di FSD. Bercermin pada periode sebelumnya, Firman Ari Subekti mengungkapkan, setiap pemilihan ketua KEMA paling tidak hanya diikuti oleh seorang kandidat. Jikalaupun tidak terdapat calon pada periode tersebut, maka perwakilan biro dan himpunan mahasiswa yang akan langsung menunjuk. “Kami tidak membutuhkan calon yang banyak, percuma calon banyak jika tidak memenuhi kriteria sebagai ketua yang bertanggungjawab," beber Firman.


Terdapat 17 kriteria (calon) ketua umum KEMA FSD yang telah ditetapkan dan dua persyaratan yang harus dipenuhi, diantaranya Indeks Prestasi  (IP) standar 3.0 dan eksponen 2009. Firman juga menjelaskan, para calon diwajibkan untuk verifikasi berkas dan mengikuti screening atau pembekalan yang diadakan di Benteng Sombaopu pada hari Kamis (14/2).

Meskipun perencanaan pemilihan calon ini telah tertunda dalam satu periode kepengurusan, namun pelaksanaannya akan tetap berjalan tahun ini. Keterlambatan itu sendiri disebabkan tawuran yang sering terjadi di UNM, sehingga Hasri Awal sebagai ketua umum menjabat selama dua periode. (*)


*Reporter: Samti binti Talip

Hanya Satu Calon untuk Ketua KEMA FSD Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 23.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.