Top Ad unit 728 × 90

Terbaru

recentposts

Guru TIK Tidak Perlu Khawatir

Musliar Kasim. (int)
PROFESI-UNM.COM - Dalam sosialisasi kurikulum pendidikan yang berlangsung di gedung Program Pascasarjana (PPs) UNM pada jumat (8/2), Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang pendidikan, H Musliar Kasim, memberikan sedikit penjelasan mengenai status guru yang mengajar Teknologi Informasi dan Komunikai (TIK).

Menurutnya, para guru yang mengajar ilmu komputer itu tidak perlu khawatir dengan dihapuskannya mata pelajaran TIK pada kurikulum 2013 yang akan berlaku ke depan. "Guru TIK jangan takut, karena nanti bisa mengajar semua mata pelajaran," janjinya. Musliar menambahkan, setiap guru TIK akan diberikan sertifikat khusus bagi mereka yang mau mengajar mata pelajaran lain.

Sesuai dengan pemberlakukan Kurikulum 2013, mata pelajaran TIK telah dilebur ke semua mata pelajaran, sehingga kesempatan tenaga pendidik untuk mengajarkan mata pelajaran tersebut secara tersendiri tidak lagi dibuka. Apalagi dengan munculnya beragam anggapan bahwa ilmu tentang dunia komputer itu sudah merajalela di semua kalangan meski tidak melalui pembelajaran khusus.

Selaku guru yang sudah dua tahun mengajar TIK, Abdul mengungkapkan, walaupun tidak lagi menjadi guru bidang TIK dia tetap bisa mengabdikan dirinya di bidang pendidikan, "Selagi saya masih bisa menjadi tenaga pendidik, saya tidak terlalu cemas," tuturnya. (*)


*Reporter: Rizki Army Pratama
Guru TIK Tidak Perlu Khawatir Reviewed by Thinkpedia Indonesia on 11.33 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.